Tim nasional bola basket target menang di Kejuaraan Asia FIBA 2022..
Sumber :
  • antarafoto

Ingin Tembus Piala Dunia FIBA, Tim Basket Indonesia Matangkan Sistem Permainan

Selasa, 28 Juni 2022 - 14:58 WIB

Jakarta – Tim nasional (timnas) bola basket Indonesia menjalani tahap akhir sebelum tampil di Piala Asia 2022. Timnas bertekad untuk merebut tiket Piala Dunia FIBA 2023.

Dalam waktu kurang dari dua pekan, kejuaraan bola basket FIBA Asia akan berlangsung di Jakarta. Istora Gelora Bung Karno akan menjadi saksi perjuangan pasukan Merah-Putih untuk merebut satu tiket ke Kejuaraan Dunia FIBA 2023, melalui jalur Piala Asia setelah gagal lolos dari babak kualifikasi.

Setelah merebut medali emas di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, tim nasional (timnas) bola basket Indonesia menjalani pemusatan latihan di Australia untuk tampil di Piala Asia FIBA. Andakara Prastawa dan kawan-kawan telah melakoni 10 laga uji coba dengan tim-tim dari NBL1.

Uji coba di Australia merupakan bagian dari strategi untuk mengenal karakter tim Negeri Kanguru yang akan menjadi lawan di Piala Asia. Walau berhasil merebut sejumlah kemenangan, Pasukan Garuda tidak puas. Dalam waktu tersisa, tim akan menguatkan sistem permainan untuk bisa mengatasi lawan-lawan.

"Kami ingin memantapkan sistem bermain, komposisi tim dan chemistry antarpemain inti karena Marques Bolden dan Derrick Michael tidak ikut seluruh pertandingan di Australia. Chemistry itu yang ingin kita bangun," kata manajer Timnas Bola Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso.

Indonesia dan Australia tergabung di Grup A Piala Asia FIBA bersama Arab Saudi dan Yordania. Derrick Michael cs mengincar tempat ke babak 8 besar atau perempatfinal, sebagai syarat agar tampil di Piala Dunia FIBA 2023, tidak hanya bertindak sebagai tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.

Sebagai bagian dari persiapan tim, Indonesia akan bertanding melawan Arab Saudi dan Yordania sekaligus menyelesaikan kualifikasi Piala Dunia FIBA. Timnas bola basket kemudian memusatkan konsentrasi ke Piala Asia yang berlangsung di Jakarta. (ant/bpi/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral