Daud Yordan tak sabar tundukkan Panya Uthok di Jakarta..
Sumber :
  • instagram @mprointernational

Daud Yordan Rindu Menang KO, Mohon Doa Seluruh Rakyat Indonesia

Rabu, 29 Juni 2022 - 14:39 WIB

Jakarta – Daud Yordan mengincar kemenangan KO atas penantangnya, Panya Uthok. Daud tidak lupa memohon doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk mempertahankan gelar juara.
Petinju kebanggaan Indonesia, Daud “Cino” Yordan kembali naik ring untuk mempertahankan gelar juara kelas ringan super WBC Asia Boxing Council Silver, pada Jumat, 01 Juli 2022 di Balai Sarbini, Jakarta. Daud Yordan optimistis mampu menghadapi tantangan petinju Thailand, Panya Uthok.
Pertarungan Daud Yordan dan Panya Uthok seharusnya berlangsung pada 04 Maret 2022 di Siam World Stadium, Bangkok, Thailand. Duel terpaksa batal terlaksana karena Yordan tak lolos kesehatan setelah petinju kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat terinfeksi virus Corona, dua hari menjelang pertandingan.

Daud Yordan tak sabar untuk menjalani pertarungannya. Petinju yang kini berusia 35 tahun sudah bertarung 45 kali, dengan raihan 40 kemenangan, 4 kali kalah dan 1 kali no contest. Dalam kariernya, Daud sudah dua kali menantang juara dunia, yakni melawan Celestino Caballero dan Chris John.

Namun dua pertarungannya merebut gelar juara dunia berakhir dengan kekalahan. Selain menantang juara dunia, Daud Yordan juga pernah mendapatkan kontrak eksklusif selama 5 tahun dari Golden Boy Promotion di bawah naungan Oscar De La Hoya.

Menghadapi petinju asal Thailand, Daud Yordan menyatakan sudah siap. Petarung bergaya fighter akan bertarung menekan dan jarak pendek.

“Doakan semoga bisa tetap menjadi petinju yang berada di top elite… dan Saya merindukan kemenangan KO,” ucap Daud kepada tvOne melalui percakapan aplikasi WhatsApp.

Seperti Daud Yordan, Panya Uthok bergaya fighter dan berani bertarung jarak pendek dan melakukan jual beli pukulan, sebagaimana kebanyakan petinju Thailand. Panya sudah menjalani lebih banyak pertarungan. Berusia lebih muda, 33 tahun, ia bertarung 64 kali dengan 54 kemenangan dan 10 kalah.

Petinju Thailand berjuluk “Machine Gun Kid” pernah menjadi juara dunia kelas bantam WBO setelah mengalahkan petinju Jepang dengan KO ronde kedua pada 07 Agustus 2015. Kini Panya Uthok dan Daud Yordan berebut kesempatan menantang juara dunia melalui duel gelar juara Asia. (pur/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral