FIBA Asia Trophy Tour menyambangi beberapa titik lokasi di Jakarta..
Sumber :
  • tvOne

Menjelang Kejuaraan Bola Basket FIBA Asia Cup, Masyarakat Bisa Foto Bareng Trofi

Rabu, 6 Juli 2022 - 12:04 WIB

Jakarta – FIBA Asia Cup 2022 sebentar lagi bergulir. Untuk menarik minat masyarakat agar meramaikan pertandingan, panitia memperkenalkan trofi kepada warga di Jakarta.

Kurang sepekan menjelang penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 di Indonesia, panitia pelaksana dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) memamerkan piala kepada masyarakat di sejumlah titik di ibukota Jakarta. Asia Cup Trophy Tour berlangsung selama lima hari, mulai 06 sampai 09 Juli.

Berawal dari Pos Bloc, Jakarta, pada 05 Juli 2022, tur trofi Piala FIBA Asia berlanjut ke Bundaran HI yang termasuk ikon ibukota pada 06 Juli. Rangkaian trophy tour kemudian akan berlanjut di Stasiun MRT Istora Mandiri dan Gelora Bung Karno pada 07 Juli, serta Mall Sarinah pada 08 Juli.

Selama pameran, masyarakat bisa berfoto bersama dengan piala yang berbahan dasar perak setinggi 55 centimeter. Perbasi berharap, kegiatan promosi akan menarik minat penggemar olahraga untuk turut dalam kebangkitan olahraga bola basket Indonesia.

“Bukan masyarakat yang mencari piala, tapi piala yang mencari masyarakat, supaya olahraga bola basket ini bisa dinikmati seluruh masyarakat indonesia,” ujar Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, mengenai promosi trofi yang jadi lambang kejuaraan empat tahunan di Asia.

“Dengan trophy tour ini, kami mengundang semua masyarakat bergabung, bersama mendukung timnas. Dengan penyelenggaraan ini, kami berharap, Indonesia sukses jadi tuan rumah FIBA Asia Cup dan juga FIBA World Cup tahun depan,” imbuh Danny Kosasih.

Piala Asia FIBA akan berlangsung mulai 12 hingga 24 juli 2022 di Jakarta. Ketua Panitia Pelaksana Piala FIBA Asia, Junas Miradiarsyah, menyatakan tujuan kegiatan trophy tour.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral