Tim nasional bola basket putri 3x3 raih kemenangan di Piala Asia FIBA..
Sumber :
  • perbasi

Tim Bola Basket Putri Indonesia Bungkam Korea Selatan di FIBA 3x3 Asia Cup

Rabu, 6 Juli 2022 - 20:22 WIB

Singapura – Tim nasional bola basket 3x3 putri Indonesia membuat kejutan. Timnas putri mampu mengalahkan Korea Selatan pada pertandingan FIBA Asia Cup 2022 di Singapura.
Kejutan terjadi di Piala Asia FIBA 2022. Tim nasional bola basket 3x3 putri Indonesia mampu merebut kemenangan atas tim tangguh Korea Selatan pada Rabu (06/07/2022). Timnas putri menang 15-11 pada laga yang berlangsung di Central Singapore, Singapura. 
Penanggung jawab Timnas Bola Basket Putri 3x3 di Piala Asia FIBA, Christopher Tanuwidjaja, sangat bangga dengan kemenangan."Di event apapun, kita tidak pernah menang atas Korea Selatan. Kali ini kita bisa mengalahkan mereka. Kemenangan ini bersejarah," kata Christopher Tanuwidjaja.

Christopher Tanuwidjaja mengakui, timnas tidak meraih kemenangan dengan mudah. Timnas Putri Indonesia semula mengalami kesulitan mengembangkan permainan, bahkan sampai tertinggal lima angka. Namun timnya kemudian dapat mengatasi keadaaan dengan komunikasi yang baik.

"Sempat ada internal conflict. Kimberley merasa pemain lain yang belum lama main di 3x3 kurang memahami satu sama lain. Beruntung setelah ada komunikasi saat time out, semua masalah itu selesai sehingga permainan bisa keluar lagi," jelas Christopher.

Usai tundukkan Korea Selattan, Indonesia seharusnya berhadapan dengan Iran. Namun lantaran lawan batal ikut Piala Asia, Kimberley Pierre Louis dkk berhak langsung melaju ke babak berikutnya dan akan bersaing dengan Jepang dan Singapura di Pool B.

"Jepang ialah tim yang kuat di papan atas dunia. Bahkan mereka juga mendominasi di Olimpik. Kemenangan atas Korea Selatan ini memberikan semangat tersendiri bagi kita. Kita berharap melawan Jepang nanti bisa seperti saat melawan Korea," terang Christopher Tanuwidjaja.

Siap Lawan Jepang dan Singapura
Meski tahu lawan merupakan tim papan atas, Christopher tidak ingin para pemain terbebani. Sebaliknya ia berharap, anak-anak Indonesia menikmati pertandingan.

"Kita sudah tahu level mereka di mana. Anak-anak harus enjoy saja karena sangat langka bisa mencoba kekuatan mereka. Kami berharap anak-anak bisa menikmati pertandingan melawan Jepang dan bisa ambil kemenangan saat melawan Singapura," jelas .

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral