Kiromal Katibin pecahkan rekor dunia di IFSC World Cup 2022 di Prancis.
Sumber :
  • FPTI

Jadi yang Tercepat di Babak Qualifikasi, Atlet Panjat Tebing Kiromal Katibin 4 Kali Pecahkan Rekor Dunia

Sabtu, 9 Juli 2022 - 12:31 WIB

Chamonix, Prancis - Atlet nasional Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kiromal Katibin, berhasil memecahkan rekor sebagai atlet panjat tebing tercepat dunia di International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2022 di Chamonix, Prancis, Jumat (8/7/2022) waktu Prancis.

Rekor dunia panjat tebing tersebut dipecahkan Kiromal Katibin saat menghadapi pesaingnya di babak kualifikasi, dengan catatan waktu 5,09 detik.

Ketua Umum FPTI Yenny Wahid yang turut menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut, mencurahkan kebanggaannya atas raihan atlet andalan Indonesia tersebut.

"Alhamdulillah hari ini di Chamonix, Perancis, atlet andalan kita kembali menorehkan prestasi gemilang dengan memecahkan rekor dunia tercepat, rekor dunia atas namanya sendiri, dengan catatan waktu 5,00 detik. Kami delegasi Indonesia merasa sangat bangga dengan raihan ini, semoga prestasi ini dapat dipertahankan hingga olimpiade nanti," ungkap Yenny.

Kiromal Katibin dan Ketua FPTI Yenny Wahid

Rekor ini terbilang spektakuler, sebab dinding yang dipanjat setinggi 15 meter. Dengan pecahnya rekor tersebut, gelar manusia tercepat semakin melekat pada diri seorang Katibin.
 
Kiromal Katibin juga mengungkapkan rasa syukurnya atas rekor yang dunia baru tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral