Nilawaty Law dan Edo Apcowo rebut medali di Kejuaraan Binaraga Asia..
Sumber :
  • pbfi

Keren, Biaya Sendiri, Nilawaty Law, Atlet Binaragawati Indonesia, Juara Asia

Kamis, 21 Juli 2022 - 18:04 WIB

Male, Maladewa – Baru terbentuk dua tahun, Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia menuai hasil menggembirakan. Atlet binaraga wanita, Nilawaty Law, memenangi kejuaraan Asia.

Prestasi Tim Nasional (Timnas) Binaraga Indonesia patut mendapat acungan jempol. Tampil pada babak final Kejuaraan Binaraga dan Fitness Asia 2022, yang berlangsung di Pantai Marina Jety Maldives, Rabu (20/07/2022), Pasukan Merah Putih berhasil merebut satu medali emas dan satu medali perunggu.

Nilawaty Law menyumbangkan medali emas saat turun pada kejuaraan binaraga Asia, kategori Women's Physique Model. Wanita kelahiran Siantar, Sumatera Utara, 18 September 1977, menjadi yang terbaik dari 24 peserta. Nila mengalahkan atlet Mongolia, Zaijid Nyamzul, dan Davaasambu Badamkhand (Vietnam).

"Saya sebagai seorang wanita Indonesia sangat bangga bisa ikut berpartisipasi dalam Kejuaraan bergengsi ini dan bisa membawa pulang medali emas untuk Indonesia di kategori Senior Woman’s Model Physique," kata Nilawaty Law melalui keterangan pers PBFI.

Bagi Nila Liu, sapaan akrabnya, medali emas memacu semangatnya untuk berprestasi lebih baik lagi pada masa mendatang. Apalagi dia berangkat ke Maladewa dengan biaya sendiri.

"Sang Merah Putih berkibar dan Lagu Indonesia Raya berkumandang di Maldives ini semakin memacu semangat saya sebagai putri Indonesia untuk bisa berprestasi lebih lagi pada masa akan datang, walaupun sekarang saya berangkat dengan biaya pribadi,” ungkap Nila.  

“Tapi saya tetap optimistis, pada masa depan nanti, cabang olahraga Binaraga Fitness ini bisa menjadi cabang yang turut membanggakan Indonesia dan mendapat perhatian yang lebih baik," ujar Nila melalui keterangan pers Pengurus Pusat Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PP PBFI).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral