Lomba lari trail Manglayang Trail Running (MTR) yang tahun ini kembali digelar menjadi istimewa karena menjadi rangkaian Lustrum XIII atau Dies ke-65 Universitas Padjadjaran (Unpad)..
Sumber :
  • Istimewa

Manglayang Trail Running 2022 Meriahkan Rangkaian Dies Unpad

Kamis, 21 Juli 2022 - 20:45 WIB

Jatinangor, Jawa Barat - Setelah sukses diselenggarakan sejak tahun 2015, lomba lari trail Manglayang Trail Running (MTR) yang tahun ini kembali digelar menjadi istimewa karena menjadi rangkaian Lustrum XIII atau Dies ke-65 Universitas Padjadjaran (Unpad). 

Unpad MTR akan berlangsung 4 September 2022 mendatang, dengan target peserta 1.500 orang. Selain memperlombakan kategori 42 kilometer dan 21 kilometer, Unpad MTR tahun ini menyediakan kategori fun trail 10 km dan 5 km untuk mereka yang mulai berlari atau mencoba berlari di lintasan trail, dengan lintasan yang relatif ramah untuk pemula.

“Kegiatan Unpad MTR 2022 ini melibatkan masyarakat dan sivitas akademika Universitas Padjadjaran,” kata Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE, beberapa waktu lalu. 

Selain bermanfaat dalam meningkatkan kebugaran, serta memeriahkan peringatan Lustrum XIII Unpad, sebagai bagian dari sport tourism, Unpad MTR akan berdampak pada sektor pariwisata dan kegiatan ekonomi masyarakat sekitar Kampus Unpad di Jatinangor, Sumedang, tempat kegiatan tersebut akan berlangsung.

Menurut Rina, Unpad MTR juga menjadi simbol “Unpad Berlari” yang melambangkan tekad Unpad untuk terus bergerak lebih baik ke depan menjadi kampus bermanfaat dan mendunia. Saat ini Unpad termasuk ke dalam sembilan perguruan tinggi Indonesia yang tembus masuk pemeringkatan universitas terbaik dunia THE WUR, dan juga mengalami peningkatan dalam pemeringkatan QS Word University Rankings (WUR) serta QS Asia University Rankings (AUR). 

Hal ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus bukti semangat Unpad untuk bergerak di kancah dunia internasional dengan berbagai aktivitasnya. 

“Semoga Unpad MTR mendapat dukungan dari berbagai pihak, sehingga dapat terlaksana dan menjadi pendorong semangat kita semua untuk bergerak dan berlari menjadi insan yang bermanfaat bagi sesame,” ujar Rina.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral