Ramla Ali lakukan persiapan sebelum laga tinju wanita pertama di Arab Saudi..
Sumber :
  • instagram @ramlaali

Ramla Ali, Atlet Muslim Siap Jalani Duel Tinju Wanita Pertama di Arab Saudi

Kamis, 28 Juli 2022 - 09:33 WIB

Jeddah, Arab Saudi – Pertarungan tinju wanita akan terjadi di Jeddah, Arab Saudi. Tak pernah sebelumnya, Ramla Ali dan Crystal Garcia Nova siap tampil sebagai orang-orang pertama.  
Ramla Ali akan menjadi petinju wanita pertama dalam duel tinju wanita profesional di Arab Saudi. Atlet asal Somalia akan bersua Crystal Garcia Nova dalam partai tambahan dari pertarungan utama Anthony Joshua melawan Oleksandr Usyk.
Lahir di Somalia, Ramla Ali tumbuh besar dan meniti karier tinju di London, Inggris. “Ini hal yang sangat monumental yang terjadi di Saudi,” kata Ali kepada ESPN tentang rencana pertarungan tinju wanita dengan Crystal Garcia Nova di Arab Saudi.

“Saya dan lawan saya, kami pada dasarnya membuat sejarah bersama, jadi bukan hanya saya, ini juga melibatkan orang lain. Kami berdua akan menjadi wanita pertama yang berada di Saudi," tambah Ali.

"Pertarungan ini memberikan harapan bagi banyak gadis kecil yang memandang kami. Mereka kini mengetahui bahwa mereka bisa, mereka bisa, dan mereka bisa mencapai apa pun yang mereka inginkan," tukas Ramla Ali.

Kiprah Ramla Ali cukup fenomenal. Ia menjadi petinju Muslim pertama yang memenangi kejuaraan nasional Inggris Raya. Ia juga merupakan wanita Somalia pertama yang bertarung di kejuaraan dunia amatir dan berkiprah di Olimpik.

Rencana Umrah di Makkah
Duel dengan Crystal Garcia Nova, yang rencananya bergulir pada 20 Agustus 2022, merupakan langkah besar bagi Ramla Ali. "Bagi saya, ini tentang kemajuan dan tentang bergerak ke arah yang benar," kata Ali. "Menjadi wanita pertama yang berkompetisi di Saudi ialah tentang bergerak ke arah yang benar."

Ali belum pernah ke Arab Saudi sebelumnya. Kini ia tidak hanya memakai kesempatan untuk bertarung tapi juga berencana melakukan umrah di Makkah.

"Ini yang pertama dan sangat menakutkan karena tidak ada orang lain yang pernah melakukan duel di Saudi sebelumnya, tetapi saya harus berani dan saya harus menunjukkan bahwa tidak apa-apa untuk menjadi seorang pahlawan," jelas Ramla Ali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral