Tita Puspita persembahkan dua medali emas cabang para-catur APG..
Sumber :
  • antara

Cerita Tita Puspita Raih Emas APG dan Kenangan Catur Bersama Ayah

Rabu, 3 Agustus 2022 - 11:04 WIB

Solo, Jawa Tengah – Kontingen Indonesia mendominasi pertandingan catur ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo. Tita Puspita menjadi bintang dengan mempersembahkan dua medali emas.

Pecatur putri Indonesia, Tita Puspita, merasa bangga dan terharu dapat menyumbangkan dua medali emas untuk kontingen tuan rumah pada kelas B1 standard perorangan dan beregu putri. Pertandingan cabang olahraga catur APG berlangsung di Hotel D'wangsa Sukoharjo, Jawa Tengah.

"Saya terharu dan bangga bisa menyumbangkan dua emas untuk Indonesia," kata Tita Puspita yang tak bisa tanding dan merebut medali emas APG 2022 tanpa berterima kasih kepada almarhum ayahnya yang telah memperkenalkan permainan catur sejak ia kecil.

Berkat bimbingan ayahnya pula, Tita mulai ambil bagian dalam turnamen-turnamen catur disabilitas pada 2010. Pengalamannya di banyak kejuaraan mengantarkan Puspita berkesempatan mengikuti program latihan bersama pelatih catur di National Paralympic Committee (NPC) Indonesia.

Bersama NPC Indonesia, Puspita juga kemudian berkesempatan untuk melakukan pertandingan di mancanegara, seperti Prancis, Polandia, dan Malaysia.

Raihan dua medali emas ASEAN Para Games 2022 menjadi pengalaman pertama Puspita berprestasi di tingkat internasional. Selain kepada orangtuanya, dia berterima kasih atas dukungan segenap pihak, seperti pelatih, manajer, maupun rekan-rekannya di NPC Indonesia.

Di kelas B1 standard beregu putri, Puspita mempersembahkan medali emas untuk Indonesia bersama Yustina Halawa dan Wilma Margaretham, pada Selasa (02/08/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral