Nurtani Purba tak bosan persembahkan medali emas untuk Indonesia..
Sumber :
  • antara

Berat dan Sakit, Atlet Angkat Berat Susah-Payah Angkat Medali Emas APG

Kamis, 4 Agustus 2022 - 22:05 WIB

Solo, Jawa Tengah – Lifter Nurtani Purba terpaksa menahan sakit saat tanding di ASEAN Para Games (APG) 2022. Ia ikut memborong 10 keping medali emas dari cabang para-angkat berat.

Nurtani Purba berjuang keras pada hari kelima ASEAN Para Games (APG) 2022, Kamis (04/08/2022). Ia mengucapkan rasa syukur karena berhasil memperoleh dua medali emas untuk kategori terbaik dan total angkatan.

"Saya merasa bangga bisa meraih medali emas untuk Indonesia, soalnya saya ‘kan sudah tua, tetapi saya tetap semangat. Jangan pandang tuanya, yang penting semangatnya," kata Nurtani Purba seusai pertandingan para-angkat berat APG 2022.

Melakukan persiapan selama hanya dua bulan, Nurtani Purba bahkan mendapat cobaan lain. Ibu tiga anak mengakumengalami cedera pada tangannya. "Alhamdulillah, Allah tolong. Pas ngangkat, nggak terasa sakit," urai Nurtani bahagia.

 

Tak Bosan Wakili Indonesia

Meski termasuk atlet senior, Nurtani Purba mengaku siap bila kembali mendapat panggilan untuk mewakili Indonesia pada kompetisi lain. Ia juga tidak lupa memberikan semangat kepada para pemain muda untuk tidak patah semangat meski belum meraih hasil optimal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral