Atlet kontingen Maluku sedang mencoba lintasan atletik GOR Tri Lomba Juang Semarang di ajang Kejurnas Atletik 2022..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Kerjurnas Atletik di Semarang, Kontingen Maluku Datang dengan Modal Pribadi dan Bantuan Kades

Jumat, 5 Agustus 2022 - 10:08 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022 bakal digelar mulai Sabtu (6/8/2022) di Gelanggang Olahraga Tri Lomba Juang Kota Semarang, Jawa Tengah.

Para atlet dari berbagai provinsi hari ini sudah pada berdatangan dan mencoba lintasan atletik untuk beradaptasi. Diantara yang tampak berlatih adalah sejumlah atlet dari kontingen Provinsi Maluku. Mereka didampingi pelatih Leonardo Tumena. 

Leonardo mengatakan, ada 9 atlet dari klub yang ia latih, akan mewakili Maluku dalam kejurnas tersebut. Tapi meski mewakili provinsi, tapi mereka datang ke Semarang tanpa dukungan biaya dari pemerintah daerah setempat.

Seluruh biaya dari transportasi pesawat, akomodasi hotel, makanan, obat-obatan, dan lain-lain semua didanai klub dan atas kebaikan Paparaja atau kepala desa tempat klub atletik itu berada.

"Jadi ini itu dari klub, dibiayai klub, untuk Maluku, hahahaha.... dan dibantu oleh paparaja atau kepala desa kami yang memang suka olahraga. Dari pemerintah daerah dukungan tidak ada," ungkap Leo Tumewa.

Ia menambahkan, ia tak mau terlalu berharap bantuan biaya dari provinsi, karena kalau nunggu-nunggu dari provinsi tidak bisa jalan.

"Saya benar-benar usaha. Sampai ke situ saya nggak mau tahu. Karena kalau mengharap nunggu biaya dari provinsi nggak bakalan bisa bertanding dan nggak jalan-jalan. Dibilang katanya nggak layak dan lain-lain. Banyak kepentingan di situ. Nggak perlu saya ceritakan. Intinya banyak persaingan di situ," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral