Setiyo Budi Hartono pamerkan bekas kerokan seusai jadi juara APG 2022..
Sumber :
  • antara

Rahasia Emas Lompat Jauh Setiyo di APG 2022: The Power of Kerokan

Jumat, 5 Agustus 2022 - 11:15 WIB

Solo, Jawa Tengah – Kontingen para-atletik menyumbang lagi medali emas ASEAN Para Games (APG). Setiyo Budi Hartono mampu jadi juara meski dalam kondisi kurang bugar karena demam.

Satu hari menjelang lomba lompat jauh ASEAN Para Games (APG) 2022, atlet Indonesia, Setiyo Budi Hartono, mengalami demam. Setyo harus segera sembuh agar tetap bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan yang berlangsung pada Jumat (05/08/2022) pagi di Stadion Manahan, Surakarta.

Setiyo Budi Hartono memilih cara tradisional untuk mengembalikan kebugarannya saat tanding pada cabang olahraga para-atletik APG 2022. Atlet senior Indonesia meminta bantuan yang bisa melakukan terapi kerokan, malam menjelang laga terakhir di kejuaraan dua tahunan khusus disabilitas di Solo.

"Ini emas dari the power of kerokan," kata Setiyo Budi Hartono dengan tersenyum kepada wartawan seusai memenangi lomba pada nomor lompat jauh.

Sebelum lomba lompat juah, Setiyo mengalami demam karena kelelahan setelah menjalani persaingan pada nomor lompat jangkit lebih dahulu. Dengan keterbatasan fisiknya, ia butuh mengeluarkan tenaga lebih banyak pada lomba lompat jangkit, nomor yang sulit dan juga rentan terhadap cedera.

Perjuangan Setiyo berbuah medali emas. Tapi tubuhnya bereaksi. Karena menguras tenaga, ia kelelahan, dan sebagai akibatnya ia menderita demam.

"Biasanya pertandingan lompat jauh lebih dulu daripada lompat jangkit. Tapi di APG ini, urutannya dibalik. Ini sangat berpengaruh dengan persiapan," urai Setiyo Budi Hartono.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral