Aldi Tri Septian tampil sebagai bintang atlet Kabupaten Bekasi di APG 2022..
Sumber :
  • antara

Rudi Hartono Ikut Banggakan Sukses Atlet Bekasi Sumbang Medali APG 2022

Selasa, 9 Agustus 2022 - 13:16 WIB

Cikarang, Bekasi – Indonesia sukses menjadi tuan rumah dan juara umum ASEAN Para Games (APG) 2022. Kabupaten Bekasi turut bangga karena ikut menyumbang atlet-atlet peraih medali.
National Paralimpic Committee (NPC) Indonesia Kabupaten Bekasi turut bersyukur dan bangga karena atlet binaannya tampil gemilang pada ASEAN Para Games (APG) 2022. Atlet Bekasi menyumbangkan delapan medali untuk membantu kontingen Indonesia mempertahankan predikat juara umum.
Koordinator Atlet NPC Indonesia Kabupaten Bekasi, Rudi Hartono, memberi pujian. Dari 12 orang yang bertanding mewakili kontingen Indonesia di APG 2022, atlet Bekasi menghadirkan delapan medali, dengan rincian dua medali emas, dua perak, serta empat perunggu.

"Dari 12 atlet, sebagian besar berhasil meraih target medali. Kami sangat mengapresiasi perjuangan mereka. Dua medali emas disumbangkan dari cabang olahraga atletik dan renang," kata Rudi Hartono di Cikarang, Selasa (09/08/2022).

Atletik dan renang juga berhasil merebut dua medali perak. Empat medali perunggu berasal dari cabang olahraga bulutangkis, voli duduk, goalball, dan juga renang.

Prestasi Aldi Tri Septian
Rudi menyebut, perenang Aldi Tri Septian mempersembahkan prestasi terbaik dengan mengemas satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

"Capaian prestasi ASEAN Para Games menjadi motivasi besar untuk pembinaan atlet di Kabupaten Bekasi, khususnya atlet yang akan maju pada Peparprov (Pekan Paralimpik Provinsi) Jawa Barat 2022," imbuh Rudi Hartono.

Ketua NPC Indonesia Kabupaten Bekasi, Kardi Leo, mengatakan keberhasilan atlet binaannya pada ASEAN Para Games (APG) 2022 Solo tak lepas dari tim monitoring yang mengawal dan memberikan dukungan langsung kepada atlet. (ant/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral