Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lakukan tes lapangan di Tokyo..
Sumber :
  • antara

Empat Ganda Putra Lewati Babak Pertama Kejuaraan Dunia BWF Tanpa Keringat

Minggu, 21 Agustus 2022 - 22:47 WIB

Tokyo, Jepang – Empat ganda putra Indonesia mendapat keuntungan di Kejuaraan Dunia BWF. Kuartet Merah-Putih meraih bye pada babak pertama sehingga baru akan main pada Selasa.
Meski tidak main pada babak pertama Kejuaraan Dunia BWF, empat ganda tetap harus bersiap. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mesti siaga.
"Semua sudah siap dengan latihan kurang lebih satu bulan. Jadi istilahnya, tenaganya sudah siap untuk pertandingan ini. Menurut saya, semua pemain berpeluang juara di sini, karena ini Kejuaraan Dunia BWF, apapun bisa terjadi. Intinya tidak boleh lengah sejak awal," kata Hendra Setiawan.

Melalui informasi tertulis PBSI di Jakarta, Minggu (21/08/2022), Hendra yang bersama Ahsan mendapat julukan The Daddies menceritakan, persiapan sudah berjalan dengan baik hingga uji lapangan. Kini tugas The Dadies tinggal menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan fit hingga tiba berlaga di babak 32 besar.

Meski begitu, tampil telat daripada pemain lain juga membuat para pemain ganda harus lebih siap dan segera beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Yang paling disiapkan adalah bagaimana nanti di pertandingan pertama, biasanya kadang-kadang belum bisa keluar permainannya atau masih mencari-cari pola. Harapannya nanti saya dan Koh Hendra bisa langsung in," Ahsan menyebutkan.

Marcus Sudah Pulih
Peringkat satu dunia, Kevin/Marcus, juga sudah melakukan persiapan matang menjelang pertandingan. Kejuaraan Dunia menjadi arena pertama setelah absen dalam tiga turnamen Asia Tenggara sebelumnya karena Marcus harus menjalani pemulihan cedera.

"Perasaannya pasti senang bisa main lagi. Kondisi saya sudah 90 persen, tapi kami akan coba lakukan yang terbaik di setiap pertandingan," tutur Marcus.

Juara All England 2022, Bagas/Fikri akan menjadikan Kejuaraan Dunia BWF sebagai momentum untuk mengembalikan performa terbaik. Sejak menyabet gelar sebagai debutan di Birmingham, Inggris, penampilan Bagas/Fikri terbilang belum stabil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral