Tiga atlet catur putri Indonesia raih hasil gemilang sepanjang Agustus 2022..
Sumber :
  • antara

Mantap, Tiga Atlet Catur Indonesia Raih Norma dan Gelar Grand Masters

Jumat, 26 Agustus 2022 - 15:08 WIB

Jakarta – Agustus menjadi momen penting bagi catur Indonesia. Azarya Jodi Setyaki, Dewi Ardhiani Anastasia Citra, dan Irene Kharisma Sukandar meraih gelar grand masters.

Tiga atlet catur Indonesia menoreh prestasi gemilang. Dalam keterangan tertulis, Jumat (26/08/2022), Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indoneesia) menjelaskan, tiga pecatur meraih poin penting untuk menyabet gelar tertinggi, yakni Grand Masters.  

Azarya Jodi Setyaki menahbiskan diri menjadi seorang Grand Masters (GM) dengan tambahan rating sebanyak 30,3 poin, hasil dari juara pada turnamen catur First Saturday di Budapest, Hungaria pada 16 Agustus 2022. Jodi menang meyakinkan atas pecatur Hungaria, GM Aczel Gergely.

"Posisi saya sempat ketinggalan satu bidak, tapi ada kompensasi serangan, jadi saya konsentrasi pada keberhasilan serangan saja," kata Jodi yang bercerita saat berhadapan dengan GM Aczel Gergely.

"Saya sudah tekadkan dalam hati jika ingin menjadi grand master maka harus mampu mengalahkan grand master," ujar putra pertama WIM Lisa Lumongdong.

Selain Jodi, dua pecatur putri Indonesia, Dewi Ardhiani Anastasia Citra dan Irene Kharisma Sukandar juga menorehkan prestasi gemilang yang menjadi kado kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Setelah tampil di Chess Olympiad yang bergulir di Chennai, India, 28 Juli-09 Agustus 2022, Dewi Ardhiani Anastasia Citra menyandang gelar Woman Grand Master (WGM)

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral