Tim voli putri China tanding dengan penutup mulut dan hidung..
Sumber :
  • antara

Pakai Masker Saat Tanding, Tim Voli Putri China Kalah di Piala Asia

Jumat, 26 Agustus 2022 - 17:09 WIB

Manila, Filipina – Terlalu patuh protokol kesehatan, tim voli China tampil pakai masker wajah pada pertandingan Piala Asia. Pemain kesulitan bernapas dan kalah saat melawan Iran.

Asosiasi bola voli China meminta maaf setelah tidak meminta tim putri melepas masker wajah dalam pertandingan Asian Cup, Jumat (26/08/2022), di Pasig City, Filipina. Akibat kesulitan bernapas, tim China kalah pada set pembuka dalam pertandingan melawan Iran.

Setelah tertinggal, beberapa pemain mulai melepas masker, beberapa saat sebelum akhir set pertama. Semua pemain voli China kemudian melepas penutup hidung dan mulut ketika meneruskan pertandingan pada set kedua dan ketiga hingga akhirnya menang 3-1.

Kemenangan atas Iran malah mengangkat tim putri China finis di puncak grup dan maju ke perempat final. China akan menghadapi Australia pada babak delapan besar, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Pengguna sosial media China menyatakan keprihatinannya terhadap kesehatan para pemain dan mengecam pemakaian masker sebagai "gila".

"Saya kira ini adalah meme, saya tidak berpikir mereka akan benar-benar bermain dengan masker terpasang!" tulis salah satu komentar pada platform mirip Twitter, Weibo, dengan like lebih dari 5.000.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral