Ketua Umum FPTI, Zannuba Ariffah Chafso, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.
Sumber :
  • Tvonenews/Hartini

Kejuaraan Dunia Panjang Tebing 2022 Masih Minim Sponsor, FPTI Lakukan ini

Kamis, 15 September 2022 - 09:06 WIB

Jakarta - Menjelang perhelatan IFSC World Cup 2022, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) masih terkendala sponsor. Namun begitu, Ketua Umum Yenny Wahid menyampaikan pemerintah sudah ikut membantu dalam ajang kejuaraan dunia tersebut.

"Pasti kalau kita ingin penyelenggaraan yang perfect yah memang akan lebih butuh dana pastinya," katanya setelah menyerahkan laporan persiapan IFSC World Cup 2022 di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2022).

"Support pemerintah kita sangat rasakan terutama berkaitan dengan pembinaan para atlet, jadi atlet-atlet kita memang sangat sering difasilitasi," sambungnya.

Melalui penyelenggaraan kejuaraan dunia panjat tebing, FPTI ingin menunjukkan "prestige" Indonesia sebagai negara yang mulai maju ekonominya dan sebagai tuan rumah G-20.

"Ada marwah yang ingin kita bangkitkan lah di sana supaya orang lihat Indonesia memang ekonominya sedang bangkit," ucapnya.

Yenny mengaku penyelenggaraan IFSC World Cup 2022 masih terhambat oleh dana berhubung peralatan panjat tebing harus berstandar internasional sehingga beberapa harus didatangkan dari luar negeri.

"Alhamdulillah ada dukungan sponsor dari gabungan swasta dan BUMN, juga pemerintah. Memang masih ada sedikit kendala sponsornya belum genep untuk kebutuhan yang ternyata cukup besar," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral