Milos Pejic siap seleksi seluruh pemain terbaik untuk perkuat tim bolabasket Indonesia..
Sumber :
  • tvonenews

Pemain-pemain Baru dan Naturalisasi Akan Hiasi Tim Bolabasket untuk SEA Games

Jumat, 16 September 2022 - 16:55 WIB

Jakarta – Tim bolabasket Indonesia mulai bersiap untuk SEA Games 2023. Pelatih Milos Pejic akan mengundang wajah-wajah baru, termasuk pemain naturalisasi untuk masuk tim.
Pelatih tim nasional bolabasket Indonesia senior mulai menjalani persiapan untuk bertanding di SEA Games 2023 Kamboja. Pelatih Milos Pejic mencari talenta terbaik dengan membina atlet-atlet muda yang sekarang tergabung dalam Training Camp (TC) tahap pertama.
Pemusatan latihan nasional (training camp) untuk persiapan pembentukan tim nasional bolabasket Indonesia menuju SEA Games 2023 telah berlangsung sejak 12 September 2022 di Jakarta.

"TC tahap pertama adalah bagian dari persiapan SEA Games. Kami sedang mencari talenta-talenta muda. Kami juga akan mencoba mengundang wajah-wajah baru di tim nasional senior," kata Milos Pejic, Jumat (16/09/2022), saat sedang melatih para atlet di GBK Arena, Jakarta.

Sebagai kepala pelatih, Milos Pejic menegaskan, tugasnya untuk mencari pemain-pemain muda terbaik yang akan memperkuat timnas formasi 5x5 putra di SEA Games XXXII/2023.

"Kami masih punya waktu untuk membentuk tim pro terdahsyat di periode selanjutnya melalui seleksi," tambah pelatih asal Serbia.

Setelah melalui pemusatan latihan awal, Milos akan mengirimkan pemain untuk TC tahap lanjutan di Amerika Serikat dengan melakukan seleksi terhadap 20 pemain untuk mendapatkan 15 nama.

Para pemain yang terpilih akan melanjutkan latihan di Las Vegas selama 2 bulan dan melakukan uji tanding 2-3 kali dalam sebulan dengan tim-tim lokal di Amerika Serikat.

"Tugas kami adalah merancang pelatihan terbaik untuk para pemain. Kami akan mencoba untuk itu," imbuh Milos Pejic.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral