Sambutan Wali Kota Binjai saat membuka kejuaraan renang..
Sumber :
  • tim tvone/Taufik Hidayat

Binjai Akan Bangun Kolam Renang Berstandar Nasional, Anggarannya Rp2,5 Miliar

Minggu, 25 September 2022 - 12:17 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Untuk mewujudkan mimpi para insan renang di Kota Binjai yang telah sejak lama mengalami kesulitan menyediakan fasilitas latihan bagi atlet maupun lokasi penyelenggaraan kejuaraan renang di dalam kota, Pemerintah Kota Binjai mewacanakan akan membangun kolam renang berstandar nasional

"Mumpung ada Bapak Wakil Ketua DPRD di sini, jadi saya tidak lagi repot-repot menjelaskan aspirasi dari teman - teman semua. Sehingga mimpi kita punya kolam renang berstandar nasional dapat segera terwujud," ungkap Walikota Binjai, Amir Hamzah, sebagaimana dikutip Minggu (25/9/2022).

Menurut Amir Hamzah, dirinya bersama Wakil Ketua I dan II DPRD Kota Binjai, Ahmad Azrai Azis dan Muhammad Syarief Sitepu, telah membahas pengupayaan lahan seluas 2 hektare di kawasan eks Hak Guna Usaha (HGU) PTPN II Rayon Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, untuk digunakan sebagai lokasi pembangunan kolam renang berstandar nasional yang dikelola Pemerintah Kota Binjai.

"Kita sendiri akan upayakan anggaran Rp 2,5 miliar untuk pembangunan tahap 1. Tapi itu tetap tergantung DPRD. Artinya, kalau DPRD sudah oke, maka Pemko juga oke. Sehingga tinggal kita ajukan saja proses pembebasan lahannya. Jadi teman-teman tidak perlu lagi repot cari sarana latihan atau lokasi kejuaraan di luar kota," terangnya.

Senada dengan hal itu, Ketua KONI Kota Binjai, Agus Supriantono, menyambut baik wacana pembangunan kolam renang berstandar nasional di Kota Binjai. Bahkan KONI Kota Binjai siap berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Binjai, DPRD Binjai dan Pengkot PRSI Kota Binjai, terkait standarisasi dan hal-hal teknis terkait lainnya. 

"KONI sendiri pastinya mendukung. Sebab ini bukan hanya untuk mendukung kebutuhan atlet kita saat ini, tetapi juga untuk selanjutnya. Apalagi keberadaan kolam renang yang berstandar nasional akan membantu meningkatkan prestasi altet-atlet kita," jelasnya. (Tht/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral