Manny Pacquiao buka sekolah tinju di Jakarta.
Sumber :
  • (ANTARA/Dokumentasi Pribadi Fahd Adityo Oscar)

Manny 'Pacman' Pacquiao Buka Sekolah Tinju di Indonesia

Senin, 26 September 2022 - 15:53 WIB

Jakarta - Legenda tinju dunia Manny 'Pacman' Pacquiao bakal turut andil dalam membina petinju-petinju muda Indonesia melalui sekolah tinju di Indonesia hasil kolaborasi dengan Fahd Adityo Oscar atau King Fahd.

Kerja sama Pacquiao dan Fahd Adityo telah tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang mereka tanda tangani di Denpasar, Bali, akhir pekan lalu.

Fahd Adityo mengungkapkan kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas petinju-petinju di Tanah Air.

"Saya ingin memupuk bibit-bibit baru yang terlatih dengan baik. Sekolah tinju ini terbuka bagi siapa pun yang ingin menekuni tinju," kata Fahd Adityo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (26/9/2022).

Keinginan Fahd Adityo mendirikan sekolah tinju sudah sejak lama, tepatnya pada 2017. "Namun jika saya sendirian, rasanya akan sulit untuk mengangkat tinju di Indonesia. Hingga akhirnya berkolaborasi dengan Pacquiao," ujarnya.

"Siapa yang tidak kenal Pacquiao. Dia bukan hanya petinju kelas dunia, tetapi punya visi dan misi yang jelas dalam mengembangkan tinju di negaranya Filipina," kata Fahd Adityo menambahkan.

Filipina memang dikenal sebagai negara yang memiliki deretan petinju dunia. Pacquiao merupakan mantan juara dunia delapan divisi berbeda.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral