Asian Youth Chess Championships (AYCC) 2022 berlangsung di Bali..
Sumber :
  • percasi

Tiga Atlet Muda Indonesia Rebut Medali Emas Kejuaraan Catur Cepat Asia

Selasa, 18 Oktober 2022 - 09:26 WIB

Kuta, Bali – Tim Indonesia telah mengumpulkan 10 medali pada kejuaraan catur cepat Asia. Enam atlet muda tuan rumah merebut semua jenis keping medali emas, perak, perunggu.

Indonesia tampil baik pada pertandingan nomor catur cepat atau rapid chess, Asian Youth Chess Championships (AYCC) 2022. Tuan rumah mengantongi satu medali emas, empat perak, dan lima perunggu di Grand Inna Kuta, Bali, Senin.

Satu-satunya medali emas berasal dari tim beregu catur cepat. Tim Merah-Putih memenangi nomor Open Rapid Beregu U18 melalui FM Kemas Ade Krisna Mausyach Suri, AIM Satria Duta Cahaya, dan Ahmad Riziq.

Ketua Panitia AYCC 2022, Dwi Hatmisari Akbarukmi, mengatakan, tim Vietnam dan India mendominasi pertandingan catur cepat dengan sistem Swiss 7 babak.

Pemenangnya pun mayoritas adalah mereka yang sudah punya jam terbang tinggi dalam berkompetisi.

"Bertanding catur non-stop semacam ini membutuhkan stamina dan daya juang yang kuat untuk meraih kemenangan. Para pecatur Vietnam dan India ini memang dikenal memiliki mental baja sehingga kerap berhasil mendominasi," ujar Dwi Hatmisari.

Vietnam menempati urutan teratas di catur cepat (perorangan dan beregu) dengan meraih 14 emas, 7 perak, dan 4 perunggu. India menempati urutan kedua dengan 7 emas, 3 Perak, dan 5 perunggu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral