Aldila Sutjiadi berharap mampu menembus final di Meksiko..
Sumber :
  • antara

Dua Petenis Putri Indonesia Tembus Semifinal Turnamen Internasional WTA

Jumat, 28 Oktober 2022 - 12:57 WIB

Mexico City, Meksiko – Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, sukses menembus semifinal turnamen putri WTA 125 Abierto Tampico. Aldila tampil gemilang pada perempat final nomor ganda.
Aldila Sutjiadi, petenis putri andalan Indonesia, selangkah lagi ke final turnamen tenis khusus wanita, WTA 125 Abierto Tampico di Meksiko. Aldila berhasil mencapai semifinal sesudah menang pada pertandingan Kamis malam waktu Amerika atau Jumat (28/10/2022) pagi WIB.
Menurut laman resmi WTA, Aldila Sutjiadi berhasil menyingkirkan Varvara Flink (Rusia)/You Xiaodi (China). Berpasangan dengan petenis Slovakia, Tereza Mihalikova, Aldila mencatat kemenangan dengan dua set langsung, 6-4, 6-3.

Duet Aldila/Mihalikova menjadi favorit untuk mencapai final. Merupakan unggulan teratas ganda dalam turnamen lapangan keras, pasangan Indonesia dan Slovakia akan bertemu unggulan keempat Anna-Lena Friedsam (Jerman)/Nadiia Kichenok (Ukraina) pada babak semifinal.

Laman resmi WTA mencantumkan peringkat Aldila pekan kini berada di ranking 53 WTA ganda dunia yang merupakan posisi tertinggi sepanjang kariernya.

Namun sukses Aldila di sektor ganda tidak bersambung pada nomor tunggal. Berjuang dari babak kualifikasi, ia terjegal pada pertandingan 32 besar saat berhadapan dengan petenis Amerika Serikat, Ashlyn Krueger, dengan angka 2-6 5-7.

Pada sektor tunggal, petenis berusia 27 tahun berada di peringkat 516, lebih baik dari pekan sebelumnya. Catatan terbaik Aldila Sutjiadi ialah ranking 344 WTA pada 24 Mei 2021.

Priska Pun Maju ke Semifinal
Di belahan dunia lain, petenis putri Indonesia yang lain, Priska Madelyn Nugroho juga menorehkan hasil positif. Petenis berusia 19 tahun melaju ke semifinal ganda ITF W60 Playford, Australia.

Berpasangan dengan petenis Korea Selatan Han Na-lae, Priska berhasil mengalahkan duet tuan rumah, Petra Hule/Taylah Preston dengan 6-4, 6-4.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral