Zainudin Amali bersama Ketua Umum PRSI dan Ketua Umum KONI meninjau kolam IOAC..
Sumber :
  • tvonenews/hartini

Menpora Berharap IOAC 2022 Lahirkan Atlet-Atlet Muda Potensial

Senin, 12 Desember 2022 - 22:07 WIB

Jakarta – Menpora optimistis, IOAC ke-4 akan memunculkan atlet-atlet muda potensial. Zainudin Amali berharap atlet binaan PRSI akan berprestasi di kancah internasional.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) dapat menjaring atlet muda potensial dari Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2022 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin.

"Pemerintah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PRSI yang telah melaksanakan kegiatan Indonesia Open Aquatic Championship 2022 yang tertunda selama dua tahun karena pandemi COVID-19,” kata Menpora Amali saat membuka kejuaraan.

Amali berharap, sebagai induk cabang olahraga yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), PRSI dapat konsisten membina atlet-atlet muda hingga menghasilkan perenang yang mampu bersaing hingga level tertinggi, Olimpik.

"Salah satu pilihan adalah cabang olahraga renang. Itulah sebabnya, saya menyambut baik, apalagi informasi dari PRSI, sekarang ini tim nasional Indonesia punya pelatih yang bersertifikat platinum. Oleh karena itu saya mendukung semua program yang dilakukan oleh PRSI," kata Amali menambahkan.

Menpora Amali juga mengingatkan, sistem promosi dan degradasi dalam DBON sehingga tiap cabang olahraga harus bersaing untuk merebut kuota tampil di berbagai kejuaraan multievent.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral