Atlet bulu tangkis Indonesia Syabda Perkasa Belawa.
Sumber :
  • Instagram/syabdaperkasa

Kenangan Syabda Perkasa Belawa di Mata Rekan Satu Kamar Pelatnas Cipayung

Senin, 20 Maret 2023 - 14:42 WIB

tvOnenews.com - Kabar duka datang dari cabang olahraga bulu tangkis. Atlet muda berbakat, Syabda Perkasa Belawa meninggal di usia 21 tahun akibat kecelakaan mobil.

Sontak kabar tersebut menjadi pukulan bagi dunia bulu tangkis. Hingar bingar kemenangan Indonesia di ajang All England berubah menjadi tangis karena kehilangan Syabda. 

Di usianya yang baru 21 tahun, Syabda merupakan sosok pemain berkualitas dan berpengalaman. Hal itu pun diakui oleh rekan sekamar Syabda di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Christian Adinata.

"Saya merasa kehilangan banget dengan meninggalnya Syabda, teman sekamar saya. Syabda itu orangnya selalu nyenengin, selalu bisa membuat mood jadi tambah bagus," kata Christian dari laman PB Djarum

Syabda merupakan atlet lulusan Audisi Umum PB Djarum 2013. Semasa junior, prestasi Syabda cukup membanggakan seperti menjuarai ajang Jakarta Junior International Series 2019 

Syabda pernah menjadi bagian dari skuad merah putih yang memenangkan Piala Suhandinata pada tahun 2019. Christian mengaku dia bisa menjadi penyemangat bagi teman-temannya di dalam maupun di luar lapangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral