Bagas/Fikri.
Sumber :
  • PBSI

Daftar Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Ajang SEA Games 2023 Kamboja, Gabungkan Atlet Senior dan Junior untuk Raih Emas

Senin, 10 April 2023 - 16:55 WIB

tvOnenews.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan formasi atlet yang akan diturunkan pada SEA Games 2023 Kamboja. Cabang olahraga bulu tangkis menjadi salah satu unggulan Indonesia di ajang Asia Tenggara ini. 

PP PBSI optimistis formasi atlet ini bisa memenuhi target empat medali emas. PBSI menurunkan susunan atlet gabungan junior dan senior untuk berlaga di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, 8-16 Mei 2023.

"Memang ini levelnya hanya SEA Games tapi pengalaman dari tahun lalu di Vietnam, kami tidak boleh anggap enteng. Bukan hanya Thailand atau Malaysia, tapi ada Singapura juga yang harus diwaspadai," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (10/4/2023).

Rionny menilai selama para atlet melakukan persiapan yang bagus dan cukup, maka dirasa aksi mereka di SEA Games tidak akan ada masalah dan menumbuhkan optimisme.

Meski menurunkan formasi gabungan dan melibatkan pebulu tangkis muda, namun Rionny menjamin kualitas permainan mereka tak kalah dari senior.

Pemilihan pebulu tangkis junior juga berdasarkan catatan prestasi dan melihat perkembangan latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral