PBSI rilis daftar skuad untuk Piala Sudirman 2023: Ada Anthony Ginting sampai Kevin/Marcus..
Sumber :
  • Twitter/@inabadminton

PBSI Rilis Daftar Skuad Piala Sudirman 2023: Ada Anthony Ginting sampai Kevin/Marcus

Kamis, 13 April 2023 - 13:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan susunan pemain yang akan bermain pada kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menuturkan bahwa formasi timnas bulu tangkis di Piala Sudirman akan didominasi oleh atlet-atlet senior dan berpengalaman.

"Jadi bisa dilihat sudah. Mereka sudah berpengalaman. Tapi tidak kalah pengalaman dengan tim yang SEA Games," kata Rionny di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis.

Pebulu tangkis senior Indonesia yang diterjunkan ke ajang beregu dua tahunan itu antara lain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, hingga ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Rionny memastikan bahwa Indonesia akan mengirimkan formasi terkuat di Piala Sudirman, meski ada di antara mereka merupakan pemain muda dan debutan.

"Di sana yang terkuat. Menjadi kekuatan membentuk tim yang kuat, menjadi lebih percaya diri, dan untuk lawan juga mengganggu karena kekuatan kita merata," Rionny menjelaskan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral