Christian Adinata alami cedera ligamen.
Sumber :
  • PBSI

Christian Adinata Cedera Parah di Malaysia Masters 2023

Senin, 29 Mei 2023 - 22:50 WIB

tvOnenews.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengungkapkan kondisi terbaru dari tunggal putra Christian Adinata.

Christian mengalami cedera ketika bertanding di ajang Malaysia Masters 2023. PBSI menyebut kategori cedera Christian tergolong parah sehingga membuatnya butuh penanganan serius. 

Ketua Bidang Medis PP PBSI dokter Nicolaas C Budhiparama memeriksa kondisi Christian secara langsung. Dia menemukan adanya robekan pada ligamen tempurung kaki kiri.

"Saat ini Christian memang perlu tindakan untuk proses penyembuhan cedera lutut. Dari hasil MRI, cedera lututnya memang cukup parah. Ligamen tempurung robek," kata Nicolaas.

Selain adanya robekan pada otot ligamen, ditemukan juga memar tulang bagian lutut dan cartilage defect (kerusakan lapisan sendi) pada tulang lutut.

Sebagai penanganan, Christian dijadwalkan menjalani penyedotan darah yang beku pada bagian lutut Senin siang. Selanjutnya pebulu tangkis asal Pati, Jawa Tengah, itu akan menjalani fase penyembuhan beberapa pekan ke depan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral