Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia.
Sumber :
  • PBSI

Apriyani/Fadia Lolos 16 Besar Singapore Open 2023 Seusai Keluar dari Tekanan Lawan

Rabu, 7 Juni 2023 - 23:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, berhasil lolos ke babak 16 besar Singapore Open 2023 usai keluar tekanan mengalahkan tim tuan rumah.

Tim ganda putri Indonesia menang atas wakil Singapura Jin Yu Jia/Wong Jia Ying dengan skor 15-21, 21-19, 21-15 pada pertandingan babak 32 besar di Singapore Indoor Stadium, Rabu (7/6/2023).

Apriyani Rahayu mengatakan sulit untuk memenangkan gim pertama karena situasi lapangan saat pertandingan berbeda dengan saat latihan. Selain itu, mereka juga masih menganalisa shuttlecock dan berusaha untuk bisa keluar dari tekanan.

"Tadi dari gim pertama, kami masih menganalisa bagaimana laju shuttlecock dan keadaan lapangan karena terasa sangat berbeda dengan kemarin saat berlatih. Selain itu, kami dalam posisi belum bisa keluar dari tekanan," kata atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu, Rabu (7/6/2023).

"Hari ini kita akui lawan memang begitu siap. Sementara kami masih mencari-cari pola. Saat pengembalian lawan masuk dan dapat poin, saya bingung juga. Mau main bagaimana, belum didapat. Saya hanya mencoba terus berkomunikasi dengan Fadia dan pelatih," jelasnya.

Pada gim kedua pun Apriyani/Fadia masih belum mampu keluar dari tekanan yang membuat mereka kurang menikmati permainan. Pasangan ganda putri itu juga belum mampu mengambil alih situasi lapangan dan mengontrol shuttlecock.

"Terus terang sempat tegang juga. Saat tertekan, kami kurang bisa menikmati permainan. Apalagi poin-poinnya mepet di gim kedua. Mereka lebih siap. Sementara kami belum mampu mengontrol keadaan lapangan dan shuttlecock," paparnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral