Foto ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA

Selain China dan Jepang, Taipei Jadi Lawan Terberat Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023

Senin, 3 Juli 2023 - 23:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tim bulu tangkis junior Indonesia akan memulai perjuangannya di grup A dengan China dan Vietnam dalam nomor beregu campuran Kejuaraan Asia Junior 2023.

Dalam kejuaraan ini, Indonesia akan menghadapi China yang menjadi kekuatan utama bulu tangkis dunia di level senior. Namun, Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa Indonesia juga harus mewaspadai lawan lainnya.

"Jadi memang kita lihat kekuatan selalu terbayang-bayang China, Jepang, yang kita harus hati-hati," kata Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky dalam konferensi pers Kejuaraan Asia Junior 2023 secara virtual, Senin (3/7/2023).

"Ada juga Taipei, Thailand, Malaysia kan pemain muda juga kita harus antisipasi dari tim manapun jangan dianggap enteng," ujarnya.

Persiapan pun telah dilakukan secara matang oleh para pemain wakil Indonesia di nomor beregu campuran untuk mengikuti ajang yang akan diselenggarakan pada 7-16 Juli 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

"Biasanya seperti itu, tapi kalau lihat persiapan anak-anak ini, saya harap dengan hasil yang sudah pernah dicapai buat keyakinan mereka di ajang beregu dan perorangan," imbuhnya.

Semua lawan harus tetap diwaspadai tidak hanya kekuatan utama bulu tangkis di level senior tetapi juga negara Chinese Taipei yang terlihat mempunyai ambisi yang kuat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral