Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Sumber :
  • PBSI

Japan Open 2023: Hendra/Ahsan Tantang Fajar/Rian di Babak Perempat Final

Kamis, 27 Juli 2023 - 15:44 WIB

tvOnenews.com - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan Indonesia memiliki wakil di semifinal Japan Open 2023 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae melalui rubber game 12-21, 21-10, 21-19, Kamis (27/7).

Henda/Ahsan menyusul kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lolos ke babak perempat final setelah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark memutuskan mundur.

“Mengucap syukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Pertandingan yang tidak mudah tapi kami berhasil melewatinya,” kata Ahsan dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

Pasangan yang akrab disapa The Daddies itu mengaku sempat kesulitan di gim pertama. Namun, memasuki gim kedua berhasil bangkit dan memetik kemenangan di gim pamungkas.

“Ketika pindah lapangan di interval gim ketiga, kami lebih berani bermain dengan pola kami. Kami juga lebih berani bertahan maupun menyerang. Lawan pun terlihat kesulitan di sisi lapangan yang kalah angin itu,” ujar Ahsan.

“Di sisi lapangan gim pertama dan awal gim ketiga itu memang kalah angin, sangat terasa, jadi ketika kena serangan pengembalian kami tanggung semua. Apalagi pasangan Korea memiliki power yang cukup kuat. Sedangkan di sisi lapangan satunya sangat enak untuk menyerang,” imbuh Hendra.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral