Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • PBSI

Japan Open 2023: Kerap Diganggu Lawan, Gregoria Ungkap Kunci Kemenangan

Kamis, 27 Juli 2023 - 21:47 WIB

tvOnenews.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengungkapkan kunci kemenangan pada babak kedua Japan Open 2023 menghadapi wakil Taiwan, Sung Shuo Yun.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Yoyogi Stadium, Kamis (27/7) itu, Sung kerap mengangkat tangan sebagai tanda selebrasi ketika shuttlecock belum menyentuh karpet dan hakim juga belum memberi aba-aba keputusan.

"Peraturannya tidak boleh seperti itu tapi wasit tidak terlalu menggubris. Tapi bersyukur dan cukup senang karena saya bisa mengontrol untuk tidak berlarut-larut dalam emosi," kata Gregoria melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Selain itu, Gregoria mengaku pergelangan kakinya lebih nyaman saat menghadapi Sung, sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam laga kali ini.

"Di sini saya merasa kecepatan dan kelincahan saya lebih baik dibandingkan di Korea (Open) minggu lalu. Langkah saya sudah terasa lebih ringan," ucapnya.

Gregoria cukup mudah dalam menyingkirkan Sung karena sudah punya pengalaman dari pertemuan sebelumnya di Indonesia Masters, Januari, yang juga berakhir dengan kemenangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
Viral