Lambang supremasi kejuaraan bulutangkis beregu putra, Piala Thomas (kiri) dan lambang supremasi kejuaraan bulu tangkis beregu putri Piala Uber (kanan) ..
Sumber :
  • Antara

Inilah Grup Piala Thomas dan Uber Indonesia

Sabtu, 23 Maret 2024 - 16:23 WIB

tvOnenews.com - Undian grup Piala Thomas dan Uber 2024 yang akan digelar di Chengdu, China, akhir April mendatang, telah resmi diumumkan. Di bulu tangkis putra, Indonesia berada di grup C bersama dengan India, Thailand dan Inggris.

Piala Thomas terakhir dibawa pulang oleh skuad putra Indonesia pada tahun 2020 di Aarhus, Denmark. Saat itu, tim yang diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang telak 3-0 atas China.

Kemenangan tersebut merupakan pencapaian yang sangat diapresiasi oleh para penggemar bulu tangkis, karena Indonesia berhasil memboyong Piala Thomas di turnamen tersebut setelah puasa gelar selama 19 tahun lamanya.

Sementara itu, tim bulu tangkis putri Indonesia berada di grup C bersama dengan Jepang, Hong Kong dan Uganda. Tim bulu tangkis putri Indonesia sebelumnya lolos ke Piala Uber setelah keluar sebagai semifinalis pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024, bulan lalu.

Indonesia terakhir kali membawa pulang Piala Uber pada tahun 1996 di Hong Kong, dengan kemenangan atas China 4-1. Sejak saat itu, pencapaian terbaik skuad putri Indonesia adalah runnerup pada Piala Uber 2008 di Jakarta, dan semifinalis di Piala Uber 2010 yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
02:34
Viral