Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja saat ditemui awak media di Pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024)..
Sumber :
  • (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

PBSI Ingin Raihan Positif di All England Berlanjut ke Olimpiade 2024

Rabu, 27 Maret 2024 - 22:11 WIB

tvOnenews.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja berharap tren positif yang dicapai para atlet elite Indonesia di tur Eropa termasuk All England Open 2024 dapat berlanjut hingga mencapai puncak performa pada Olimpiade 2024 Paris.

“Bersyukur di All England bisa sama-sama lihat bagaimana penampilan anak-anak itu, dari situ justru ini tren positif menurut saya, ujungnya kan di Olimpiade. Tinggal bagaimana nih menjaga performa itu,” kata Ricky, saat ditemui di Pelatnas PP PBSI Cipayung, Rabu.

Lebih lanjut, Ricky menilai bahwa prestasi yang ditorehkan para atlet merupakan hasil dari proses panjang yang telah mereka lalui sejak lama.

“Ini memang proses mereka, proses panjang, tinggal bagaimana mereka mengeluarkan kemampuannya, lawan-lawan luar biasa dikalahkan, bahkan dari match pertama, first round, second round, bukan hanya sangat konsisten tapi meningkat sampai dengan final,” kata dia.

“Tinggal nanti peak-nya kita berharap menjaga penampilan seperti kemarin, bisa diperlihatkan nanti di Olimpiade,” ujarnya menambahkan.

Saat disinggung mengenai perannya sebagai kabid binpres baru, peraih medali emas Olimpiade 1996 Atlanta itu tetap menekankan bahwa prestasi merupakan buah dari kerja keras para atlet dan dukungan pelatih serta tim yang solid.

“(Peran) Kita tinggal bagaimana menekankan, utamanya saya kepada pelatih, yang paling dekat ke atletnya, untuk lebih komitmen lagi,” kata Ricky.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral