Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti segera berpisah..
Sumber :
  • pbsi

Ribka/Fadia Kembali Berlaga, Kejar Hadiah Perpisahan di Kejuaraan Asia

Senin, 25 April 2022 - 22:13 WIB

Manila, Filipina – Pasangan pebulutangkis putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, siap memberikan hasil maksimal di Kejuaraan Asia 2022 sebagai hadiah perpisahan sebelum masing-masing berganti pasangan.

Setelah enam bulan absen karena cedera lutut, pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap kembali beraksi. Ribka/Fadia akan turun pada turnamen bulutangkis Kejuaraan Asia 2022 pada 26 April hingga 01 Mei 2022 di Manila, Filipina.

Bersama para pemain tim Indonesia, Ribka/Fadia berkesempatan menjajal lapangan pertandingan, Muntinlupa Sports Complex, pada Minggu (24/04). Pasangan nomor 28 dunia menyatakan kesiapan bertarung di Kejuaraan Asia.

"Ini akan menjadi pertandingan pertama saya setelah cedera lutut November 2021 lalu. Insya Allah sudah pulih dan sudah benar-benar siap bertanding," ujar Ribka kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Persiapan kami sudah bagus, tinggal menyesuaikan saja dengan kondisi lapangan di sini yang berangin, jadi bolanya kencang. Mengembalikan chemistry tidak terlalu sulit karena kita latihan bareng setiap hari walau Ribka baru dua sampai tiga bulan ini kembali ke lapangan," sambung Fadia.

Bagi Ribka/Fadia, Kejuaraan Asia kemungkinan menjadi turnamen terakhir mereka berpasangan. Setelah dari Manila, masing-masing akan meneruskan langkah bersama pasangan baru. Ribka akan berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Fadia berduet dengan Apriyani Rahayu.

Soal pergantian pasangan, Ribka/Fadia tidak mau ambil pusing dan bertekad akan tampil sebaik mungkin dengan siapa pun. Sekarang mereka mau fokus untuk pertandingan babak pertama melkawan pasangan kuat Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral