Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa.
Sumber :
  • Antara

Peluang di Thomas Cup dan Uber Cup, Ini Prediksi Legenda Bulu Tangkis Indonesia

Kamis, 12 Mei 2022 - 20:40 WIB

Kudus, Jawa Tengah  - Tim Indonesia saat ini masih berjuang di Thomas Cup dan Uber Cup 2022. Legenda bulu tangkis Indonesia memberikan prediksinya.

Sigit Budiarto, salah stau legenda bulu tangkis Indonesia yang pernah menjadi bagian dari Indonesia dan berhasil menjuarai Piala Thomas 1998 memberikan prediksinya di Thomas dan Uber Cup tahun ini. Menurut dia, Indonesia memiliki peluang mempertahankan Thomas Cup.

"Untuk mempertahankan Thomas Cup saya rasa Indonesia punya peluang. Karena komposisinya bagus di semua nomor," katanya, (11/5/2022).

Meski minus Marcus Fernaldi Gideon, Sigit memprediksi komposisi skuad Indonesia di Thomas Cup punya kans untuk mempertahankan Piala Thomas.

Terlebih, skuad yang ada saat ini hampir sama dengan skuad tahun lalu saat berhasil menyabet Thomas Cup.

"Semua nomor bagus dan merata. Di tunggal putra ada Jojo (Jonatan Christie, red), Ginting (Anthony Sinisuka Ginting, red), dan Vito (Shesar Hiren Rhustavito, red). Di ganda putra ada Fajri (Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, red). Jadi saya rasa peluang masih terbuka," terangnya.

Di Uber Cup, Sigit menyebut tim merah putih juga memiliki peluang. Hanya, peluangnya lebih kecil jika dibandingkan dengan Thomas Cup.

"Saya katakan bukan tidak mungkin. Tetapi peluangnya kecil karena skuadnya masih muda-muda," jelasnya.

Yuni Kartika, Legenda Bulutangkis Indonesia yang juga menjadi bagian meraih Uber Cup 1994 itu memprediksi jika Indonesia memiliki kans untuk memenangi Thomas Cup. Sedangkan untuk Uber Cup, menurutnya masih sulit.

 "Ada peluang untuk merebut Thomas Cup. Kalau Uber Cup masih sulit karena kualitas lawan masih lebih bagus," katanya.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan hal yang sama. Menurut dia Indonesia punya peluang merebut Thomas Cup.

"Indonesia memiliki peluang untuk mempertahankan Piala Thomas. Kalau Uber sebatas mencari jam terbang," ujarnya.

Yoppy menyampaikan, saat ini ada lima atlet PB Djarum yang berlaga di Thomas Cup. Yakni Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Bagas Maulana, Shesar Hiren Rhustavito, dan Syabda Perkasa.

Sedangkan di Uber Cup ada empat atlet PB Djarum yang ikut bergabung di skuad merah putih. Di antaranya Bilqis Prasista, Aisyah Sativa Fatetani, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Febriana Dwipuji Kusuma.

"Harapannya para atlet dapat menampilkan performa terbaiknya," tutupnya. (Gml/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
03:48
05:06
00:54
05:57
02:20
Viral