Selebrasi Tunggal Putra Pertama Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Thomas Cup 2022..
Sumber :
  • Instagram BWF @bwf.official

Prediksi Line Up Thomas Cup Indonesia vs India, Akankah Piala Thomas Kembali Pulang ke Indonesia?

Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:03 WIB

Jakarta - Laga final Thomas Cup 2022 akan berlangsung di The IMPACT Arena Bangkok Thailand pada Minggu (15/5/2022). Berikut prediksi formasi Indonesia vs India.

Melihat performa Anthony Sinisuka Ginting mulai membaik di dua pertemuan sebelumnya, peluang besar Ginting akan tetap menjadi tunggal pertama Indonesia di laga final. Lewat aksinya mengalahkan Kento Momota pada semifinal (13/5/2022), memberi sedikit harapan agar memberikan penampilan terbaiknya di final nanti.

Sedangkan untuk ganda putra pertama ada beberapa opsi yang mungkin akan dipertimbangkan pelatih ganda putra, Herry Imam Pierngadi. Melihat hasil permainan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan dalam dua pertemuan sebelumnya juga meraih kemenangan, tetapi masih belum memberikan performa terbaik mereka. 

Namun pada semifinal melawan pasangan Jepang Takuro HOKI/Yugo KOBAYASHI peraih medali juara dunia berhasil mereka taklukan lewat tiga gim, Kevin/Ahsan akan menjadi pertimbangan utama.

Posisi tunggal putra kedua diisi oleh Jonatan Christie dengan harapan dapat memberikan capaian terbaik seperti edisi Thomas Cup musim lalu, menjadi kunci kemenangan Indonesia saat melawan China di partai final. 

Nama Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mulai menjadi sorotan dunia usai memenangkan kejuaraan paling bergengsi yaitu All England 2022 dan mengalahkan sang legenda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di partai puncak. Bagas sudah diberikan kesempatan bermain di Thomas Cup saat berpasangan dengan Kevin di fase grup melawan Thailand. Tampaknya di partai final pelatih memberi kesempatan kepada pemain muda ini menunjukkan taringnya.

Shesar Hiren Rhustavito masih menjadi tunggal pelapis terkuat setelah juniornya Syabda Perkasa Belawa. Vito akan mengisi posisi tunggal putra ketiga pada final Thomas Cup 2022 melawan India. Sebagai pemain Indonesia yang belum pernah mengalami kekalahan pada edisi Thomas Cup tentu besar harapan raihan tersebut masih dapat berlanjut ke depannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral