Berikut Beberapa Fakta Kedua Negara Finalis Thomas Cup.
Sumber :
  • WBF Official Website

Jelang Partai Final Siang Ini, Berikut Beberapa Fakta Finalis Thomas Cup

Minggu, 15 Mei 2022 - 10:24 WIB

Jakarta - Thomas Cup atau yang lebih dikenal masyarakat Indonesia dengan sebutan Piala Thomas adalah kejuaraan bulu tangkis internasional untuk nomor beregu pria. Kejuaraan ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

Namun sebelumnya, kejuaraan ini pernah diadakan setiap tiga tahun sekali. Format dua tahun sekali berubah semenjak tahun 1982 sampai sekarang. Tahun ini perhelatan Thomas Cup diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Sedikit fakta, Thomas Cup adalah kejuaraan tertua yang diadakan oleh Federasi Bulutangkis Dunia. Nama kejuaraan ini diambil dari nama Sir George Alan Thomas, yang merupakan mantan Presiden International Badminton Federation (IBF).

Sejak tahun 2006  International Badminton Federation menjadi Badminton World Federation (BWF) seperti sekarang ini.

Sepanjang sejarahnya, hanya 5 negara yang pernah menjadi juara: Republik Rakyat Tiongkok, Malaysia (Malaya), Indonesia, Jepang, dan Denmark yang meraih juara pertama kali di tahun 2016.

Final siang nanti mempertemukan Juara 14 kali Indonesia melawan India yang baru pertama kali mencapai partai Final Thomas Cup. Berikut beberapa fakta mengenai dua finalis tersebut.

1. Final pertama bagi India

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral