Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

PBSI Jateng Harap Leo-Daniel Tak Cepat Puas Usai Raih Emas Sea Games 2021

Selasa, 24 Mei 2022 - 09:28 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Pasangan bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih prestasi membanggakan dengan menyabet medali emas perdananya di ajang Sea Games 2021 di Vietnam. Keduanya merupakan debutan di ajang Sea Games tersebut.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memenangi laga All Indonesian Final saat melawan pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche. Leo dan Daniel menang dengan skor 21-17 dan 21-19 dengan durasi pertandingan 46 menit.

Selain merupakan pasangan bulu tangkis Indonesia, keduanya merupakan pebulu tangkis binaan PB Djarum Kudus yang juga merupakan binaan dari Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Tengah. Keduanya berhasil meraih medali emas setelah memenangi perang saudara sesama pebulu tangkis Indonesia.

Torehan medali emas itu diapresiasi oleh Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf. Menurutnya, kemampuan Leo/Daniel terus meningkat di setiap turnamen bulu tangkis.

"Saya tahu potensi mereka itu memang bagus. Bahkan sejak awal dulu dipasangkan, saya memprediksi bakal jadi bagus pasangan ini," katanya, Senin (23/5/2022).

Basri menilai, kematangan segi teknik dan rotasi permainan keduanya sudah bagus. Meski demikian dia mengimbau agar keduanya tidak cepat puas.

"Sea Games ini hanya batu loncatan untuk kejuaraan bulutangkis yang lebih tinggi levelnya, salah satunya Olimpiade 2024," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral