Caption: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Sudirman Cup 2021.
Sumber :
  • bwfbadminton.com

Setelah Pertandingan Terakhirnya di Istora Senayan, Greysia Polii Resmi Pensiun

Minggu, 12 Juni 2022 - 18:32 WIB

Jakarta - Atlet Bulutangkis Ganda Putri Indonesia Greysia Polii, sekaligus partner Apriyani Rahayu kini resmi pensiun setelah menggelar pertandingan eksebisi yang diramaikan 18 atlet di Istora Senayan Jakarta, Minggu (12/6/2022).

Acara tersebut mengusung tema bertajuk “Greysia Polii: Testimonial Day", yang dikhususkan untuk menghormati karirnya selama bertanding sebagai atlet bulutangkis Indonesia. Laga eksibisi amal  ini dilakukan untuk yang mengumpulkan uang yang akan disumbangkan untuk yayasan kemanusiaan.

Dalam acara ini juga dihiasi oleh penyanyi Indonesia salah satunya adalah Raisa yang membawakan tiga buah lagu pembuka. dan dilanjutkan oleh kata Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali.

Para pemain asing maupun dalam negeri juga turut ikut serta dalam pertandingan Testimonial Greysia Polii tersebut. Pertandingan tersebut dimainkan 3 Vs 3 antara Tim A dan Tim B yang masing-masing mengenakan kaos berwarna putih dan hitam.

Nuansa haru pun terasa dalam acara perpisahan juara Olimpiade Tokyo 2020 itu. Terlihat Apriyani meneteskan air mata saat duduk di deretan bangku VVIP bersama pelatih Eng Hian dan Keluarga Greysia Polii.

Nuansa haru itu terjadi ketika Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna memberikan kata sambutannya terkait prestasi Greysia Polii.

"Sederet prestasi sudah diberikan Greysia Polii. Sempat mengalami cedera tapi berhasil bangkit sampai akhirnya ia menjadi juara Olimpiade 2020 bersama Apriyani Rahayu," kata Agung di Istora Senayan Jakarta, Minggu (12/6/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
06:30
Viral