Jonatan Christie terhenti di babak pertama Malaysia Masters 2022 setelah dikalahkan Wang Tzu Wei di Kuala Lumpur, Rabu..
Sumber :
  • antara

Kalah dari Wang Tzu Wei, Jonatan Kecewa Dengan Keputusan Wasit

Kamis, 7 Juli 2022 - 00:12 WIB

Jakarta - Kalah dari pebulu tangkis Taiwan Wang Tzu Wei, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, menilai wasit yang menangani pertandingannya bersikap kurang adil dengan memberikan keputusan yang merugikan posisinya.

"Secara permainan saya merasa semua sudah oke. Tetapi memang ada beberapa keputusan perangkat pertandingan yang saya rasa merugikan. Wasit agak kurang tegas," ujar Jonatan lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Unggulan ketujuh menceritakan, misalnya lawan beberapa kali mengulur waktu secara tidak wajar, tapi tidak pernah diperingatkan. Tidak hanya itu, beberapa keputusan hakim garis juga dinilai kurang tepat yang diperparah tanpa adanya koreksi dari wasit.

"Ini yang membuat saya agak kesal dan kecewa. Sebenarnya saya coba untuk tetap main fokus, tapi ya hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. Belum rezeki," papar Jonatan.

Jonatan tersingkir di babak pertama setelah melalui pertarungan sengit tiga gim melawan Wang berakhir dengan kejar-kejaran poin di penghujung gim penentu.

Pebulu tangkis Taiwan itu mengalahkan Jonatan dengan skor 21-16, 18-21, 25-27 setelah berjuang selama 93 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Jonatan sebenarnya bisa menguasai pertandingan kali ini, tetapi beberapa keputusan perangkat pertandingan membuat fokusnya buyar, terutama di poin-poin akhir gim penentuan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral