Selebrasi Kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Sumber :
  • VIVA/ AP Photo/ Kien Huo

Lupa Dengan Cedera Tumit, Fadia Temani Apriyani Berdiri Di Podium Juara Singapore Open 2022

Senin, 18 Juli 2022 - 00:47 WIB

Singapore - Jagoan pebulutangkis Indonesia berhasil mengibarkan bendera merah putih di atas podium. Perwakilan Indonesia dari sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menjuarai event BWF World Tour Super 500 Singapore Open 2022.

Mengulang babak final pada ajang Malaysia Open 2022 dua pekan lalu, Apriyani/Fadia kembali berhasil menghentikan langkah pemain terbaik ke empat dunia asal China Zhang Shu Xian/Zheng Yu di laga puncak.
Meski begitu, sebelumnya Fadia telah dikabarkan mengalami cedera pada tumit saat pertandingan semi-final melawan Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul, ganda putri asal Thailand.

Dalam kondisi tumit kaki kiri yang sedang sakit, Fadia mampu menemani Apriyani hingga menjadi juara dalam ajang Singapore Open 2022 ini. 

“Bersyukur Alhamdulillah bisa juara. Senang dengan keberhasilan hari ini. Tadi pagi sempat ditanya Koh Didi (pelatih Eng Hian), ‘Mau mundur atau tetap main?’ Saya jawab tetap main, meski tumit kiri saya sakit. Saya ngotot dan memaksakan diri tetap main,” tutur Fadia yang dikutip dari VIVA.

Semangatnya serta rasa keinginannya untuk menang membuatnya mampu mengalahkan rasa sakitnya. 

“Itu karena rasa ingin menang saya begitu besar, sehingga mampu mengalahkan segala rasa sakit. Saat main, saya seperti tidak ingat kalau kaki saya sakit. Karena ingin menang itu sangat besar, rasa sakit itu seperti hilang,” lanjutnya.

Sementara, Apriyani juga menyatakan bahwa keberhasilan mereka menjadi juara berkat tekad kuat yang mereka miliki untuk menjadi juara di setiap turnamen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral