Ketua Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Audisi Umum PB Djarum Kembali Digelar, Ini Kriteria Atlet Bulu Tangkis yang Dicari

Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:30 WIB

Kudus, Jawa Tengah – Setelah vakum selama dua tahun, Audisi Umum PB Djarum akan kembali digelar tahun ini. Ajang ini akan mencari bakat bulu tangkis potensial di dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13.

Untuk diketahui, Audisi Umum PB Djarum vakum selama dua tahun akibat pandemi. Di tahun ini Audisi Umum PB Djarum 2022 akan kembali digelar.

Ketua Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto, mengatakan, Audisi Umum di tahun 2022 ini akan mencari bibit atlet bulu tangkis berkarakter yang memiliki bakat dan teknik mumpuni. Selain itu juga ditopang dengan semangat juang dan mental yang bagus.

"Beragam elemen penilaian akan kami buat lebih ketat dari sebelumnya. Tahun ini kami menerapkan proses screening dua kali. Yakni main lima menit dan main 10 menit dengan tujuan agar bisa lebih mengetahui kualitas atlet. Setelah itu, proses seleksi berlanjut ke tahap turnamen. Mereka yang menjadi finalis di babak turnamen akan lanjut ke fase karantina," kata Sigit.

Faktor penilaian pembeda lainnya di Audisi Umum tahun ini yakni diperpanjangnya durasi karantina. Dari yang semula satu minggu menjadi tiga minggu.

"Selama rentan waktu itu, calon atlet PB Djarum akan dinilai melalui dua aspek. Terdiri dari fisik dan psikis yang tujuannya untuk mengukur kemampuan emosional, motivasi, daya juang dan tingkat kematangan atlet saat bertanding," imbuhnya.

Pelaksanaan Audisi Umum PB Djarum tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral