Peserta Audisi Umum PB Djarum Tahun 2019 (Dokumentasi: PB Djarum).
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Jaring Potensi Muda Bulu Tangkis, Audisi Umum PB Djarum Kembali Dibuka, Ini Cara Daftarnya

Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:18 WIB

Kudus, Jawa Tengah - PB Djarum akan kembali menggelar audisi umum tahun 2022. Ajang ini digelar untuk mencari bakat muda bulu tangkis potensial di dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13. Audisi Umum PB Djarum telah dibuka sejak Senin (15/8/2022) dan pendaftar dapat mendaftarkan diri di laman www.pbdjarum.org

Di laman tersebut, pendaftar dapat mengklik menu daftar. Kemudian pendaftar akan diminta mengisi beberapa data. Di antaranya nama lengkap, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin dan alamat.

Kemudian pendaftar juga diminta untuk mengisi provinsi, kabupaten, nomor telepon, alamat email, ranking PBSI, dan prestasi bulu tangkis.

Untuk diketahui, Audisi Umum PB Djarum akan kembali digelar tahun ini setelah sebelumnya vakum selama dua tahun karena pandemi. Ajang ini akan mencari bakat pebulutangkis potensial di dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini proses seleksi hanya dipusatkan di satu tempat. Yakni di GOR Djarum, Jati, Kudus. Pelaksanaannya digelar pada Rabu (19/10/2022) hingga Sabtu (22/10/2022).

"Kami laksanakan di satu tempat GOR Djarum Jati. Kalau pesertanya membludak lebih dari 1200 kita extend hari. Kalau membludak lagi nambah di GOR Djarum Kaliputu," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, saat ditemui media baru-baru ini.

Yoppy menjelaskan alasan dirinya tidak membuka audisi di lebih dari satu tempat karena masih pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, Yoppy memilih untuk tidak melaksanakan di beberapa kota dan memilih menggelar di satu tempat saja. Yakni di Kabupaten Kudus.
 
Yoppy menyampaikan, Audisi Umum PB Djarum tahun ini agak berbeda. Yakni perihal diperpanjangnya durasi karantina. Dari yang awalnya satu minggu menjadi tiga minggu.

"Calon atlet PB Djarum akan dinilai melalui dua aspek. Mulai dari fisik dan psikis yang tujuannya untuk mengukur kemampuan emosional, motivasi, daya juang dan tingkat kematangan atlet saat bertanding," imbuhnya.

Nantinya, atlet yang mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation ini akan menjalani serangkaian pembinaan. Selain itu, selama menjalani masa pembinaan di markas PB Djarum di Kudus, atlet akan diberikan kesempatan dan target untuk mengukur kemampuan lewat berbagai turnamen lokal, regional, nasional dan internasional.

PB Djarum sendiri kerap mengirim atlet ke berbagai kejuaraan Eropa seperti di Slovenia, Denmark dan juga Jerman. Tujuannya agar mereka mengetahui kerasnya persaingan bulutangkis di level dunia.

"PB Djarum memiliki agenda rutin mengirimkan atlet-atlet usia dini untuk mengasah jam terbang bertanding di level nasional hingga internasional,ā€¯pungkasnya. (Gml/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:28
08:28
02:38
16:19
04:46
01:55
Viral