Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil pada debut di Tokyo..
Sumber :
  • pbsi

Debut Gemilang Ganda Campuran Rehan/Lisa di Kejuaraan Dunia BWF

Senin, 22 Agustus 2022 - 20:09 WIB

Tokyo, Jepang – Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membuat debut apik dalam Kejuaraan Dunia BWF 2022. Ganda campuran Indonesia menyingkirkan pasangan asal Taiwan.
Ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mencatat kemenangan pada penampilan perdana pada Kejuaraan Dunia BWF 2022. Rehan/Lisa menang dua game langsung pada Senin (22/08/2022) di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.
Rehan/Lisa memastikan kemenangan perdana atas pasangan asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching, dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-9, pada pertandingan babak pertama Kejuaraan Dunia BWF.

"Ini kejuaraan dunia bulutangkis pertama kami dan tadi adalah pertandingan pertama juga. Kami mengikuti instruksi pelatih untuk tidak memikirkan pola tetapi bermain nyaman lebih dulu," kata Rehan dalam keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Senin (22/08/2022).

"Kami tidak memberikan kesempatan untuk lawan berkembang. Karena kalau mereka berkembang, kami malah bisa keteteran," ujar Rehan.

Lisa Ayu Kusumawati mengungkapkan servis yang baik juga menjadi faktor kemenangan. "Pengembalian lawan juga kurang bagus. Jadi kami bisa terus menekan. Secara permainan, kami sudah mulai enak dan komunikasi juga baik," kata Lisa.

Maju ke Babak Kedua
Kemenangan mengantar Rehan/Lisa ke babak kedua dan menantang unggulan ke-16 asal Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, yang mendapat keuntungan langsung lolos atau bye.

Pada sektor ganda campuran, Indonesia memiliki tiga wakil. Selain Rehan/Risa, pasukan Merah-Putih punya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berstatus unggulan ke-13 dan langsung lolos ke babak kedua karena mendapat bye.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela mengawali pertandingan pada Senin (22/08/2022) dengan menghadapi wakil Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby Hansen, pada babak pertama Kejuaraan Dunia BWF 2022. (ant/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral