PBSI bersama pebulutangkis Indonesia yang akan terjun dalam Kapal Api Indonesia Internasional Series 2022 di Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Turnamen Bulu Tangkis Internasional Segera Bergulir di Yogyakarta, Diikuti 11 Negara

Senin, 19 September 2022 - 21:18 WIB

Sleman, DIY - Turnamen bulu tangkis internasional bertajuk, Kapal Api Indonesia Internasional Series 2022 akan segera bergulir di GOR Amongrogo Yogyakarta, 20-25 September 2022. Ratusan pebulutangkis tingkat pratama dari 11 negara ambil bagian dalam ajang tersebut.

"Peserta Kapal Api Indonesia Internasional Series 2022 berasal dari 11 negara yang hadir. Yaitu tuan rumah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat. Totalnya mencapai 214 atlet," kata Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji, Senin (19/9/2022).

Dijelaskan Armand, turnamen ini sangat bermanfaat bagi atlet badminton Indonesia untuk mendulang poin. Tujuannya agar para atlet bulu tangkis dapat segera bisa mengikuti kejuaraan internasional di negara-negara yang kelasnya lebih tinggi dari Indonesia.

Apalagi selama masa pandemi Covid-29, negara-negara di Eropa sudah lebih dulu mengadakan kejuaraan kelas pratama. Akan tetapi atlet-altet Indonesia tidak bisa berangkat untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

"Ini event pertama di Indonesia sejak pandemi sehingga para atlet muda segera mendapatkan poin mereka dan bisa melanjutkan ke event-event selanjutnya," ujarnya.

Kejuaraan ini menurut Armand diharapkan bisa menjadi ajang pembelajaran bagi para atlet muda setelah dua tahun vakum di kejuaraan internasional. Selain itu, supaya gairah badminton di Yogyakarta juga kembali muncul setelah cukup lama tidak menggelar event internasional.

Pada kejuaraan ini, Indonesia mengirimkan sebanyak 137 atlet muda. Adapun targetnya adalah juara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral