Turnamen bulutangkis khusus petani berlangsung di Sragen..
Sumber :
  • antara

Wujud Apresiasi, Sragen Gelar Turnamen Bulutangkis Khusus Petani

Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:32 WIB

Sragen, Jawa Tengah – Turnamen bulutangkis dengan peserta atlet-atlet profesional sudah biasa terjadi. Namun di Sragen, Jawa Tengah, ada kejuaraan amatir khusus untuk para petani.
Mulai Rabu (12/10/2022), GOR Billy di Masaran, Sragen, Jawa Tengah, menghadirkan suasana berbeda ketika para petani bertanding dalam turnamen bulutangkis.
"Turnamen ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antarpetani se-Solo Raya. Pada masa depan, turnamen bulutangkis bagi para petani ini akan digelar secara rutin," kata penyelenggara kejuaraan, Billy Haryanto dalam keterangan resmi, Kamis (13/10/2022).

Khusus untuk turnamen dengan peserta petani, Billy menjelaskan kejuaraan merupakan apresiasi karena para petani mampu menciptakan kestabilan stok beras dalam tiga tahun terakhir.

"Ini bentuk apresiasi kami kepada para petani yang stabil menjaga produktivitas padi dalam tiga tahun belakangan ini. Karena mereka, Indonesia bebas dari beras impor," kata Billy menjelaskan.

Pihak penyelenggara, lanjut Billy, juga menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang. Panitia berharap turnamen berjalan sukses dan petani tetap bisa menjaga produktivitas beras untuk memenuhi kebutuhan nasional.

Merupakan pengusaha beras, Billy sudah sering menggelar turnamen bulutangkis. Ia kerap mengundang pemain level tim nasional juga untuk berlatih di GOR miliknya yang berada di perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur.

Pada Januari 2022, dengan dukungan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, M. Fadil Imran, turnamennya menggelar perang bintang dengan menghadirkan peraih medali emas Olimpik Athena 2004, Taufik Hidayat.

Billy juga menghadirkan mantan juara dunia tunggal putra 1993 Joko Suprianto dan eks juara dunia 1995 Hariyanto Arbi, plus Marleve Mainaky, Sony Dwi Kuncoro, Bellaetrix Manuputty hingga Tontowi Ahmad yang merupakan peraih medali emas Olimpik Rio De Jeneiro berpasangan dengan Liliyana Natsir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:28
04:58
01:44
02:05
04:10
05:46
Viral