Kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi optimistis tim asuhannya bermain lebih baik pada tur Eropa dibandingkan saat berlaga di Japan Open dan Kejuaraan Dunia di Tokyo.
Sumber :
  • Antara

Lupakan Konflik, Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia Ingin Juara di Benua Eropa

Senin, 17 Oktober 2022 - 19:14 WIB

Sebanyak tiga turnamen di benua biru menjadi target Timnas bulu tangkis Indonesia yang sempat beristirahat kurang lebih satu bulan di Jepang awal September.

Timnas bulu tangkis bakal melakoni turnamen kategori Super 750 Denmark 2022 menjadi pertarungan pertama Skuad Merah Putih pada 18-23 Oktober. Kemudian, mereka akan bertanding di French (Super 750) di Paris pada 25-30 Oktober, dan (Super 300) di , Jerman 1-6 November.

Sektor ganda putra dari 15 wakil Indonesia akan menjadi ujung tombak timnas untuk meraih gelar juara di Kota Odense, Denmark. Adapun pasangan yang diturunkan di antaranya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Namun, hanya tiga dari lima ganda putra yang dikirimkan ke Eropa yang dibebankan untuk meraih gelar juara yakni, Minions, The Daddies, serta Fajar/Rian.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyatakan, alasan memasang target juara karena pihaknya memiliki persiapan yang baik. Maka dari itu, dia cukup optimis gelar juara bisa dibawa ke Tanah Air.

Terkait masalah internal yang beberapa waktu lalu melanda pelatih kepala Herry Iman Pierngadi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Rionny menyebut tidak akan berpengaruh.

Kevin/Marcus dan Herry diharapkan bisa bekerja sama dengan baik pada kejuaraan nanti. PBSI semakin optimis lantaran kedua belah pihak sudah menyudahi konflik dan terlihat kembali berlatih bersama di gedung latihan Pelatnas Cipayung, satu hari sebelum bertolak ke Denmark.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:57
01:49
02:07
01:58
Viral