Atlet bulu tangkis cilik saat berlaga mengikuti Audisi PB Djarum, Kamis (20/10/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Ribuan Atlet Bulu Tangkis Cilik dari Aceh Hingga Papua Unjuk Performa di Audisi PB Djarum

Kamis, 20 Oktober 2022 - 13:19 WIB

Kudus, Jawa tengah - Audisi umum bulu tangkis PB djarum 2022 resmi dimulai Rabu 19 Oktober 2022. Ribuan peserta yang berasal dari aceh hingga papua terlihat antusias untuk memperebutkan Super Tiket di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Penyelenggara berharap program audisi umum tersebut dapat menemukan atlet-atlet bulu tangkis berprestasi yang kelak akan mengharumkan nama bangsa di panggung dunia.

Keberagaman peserta yang hadir di GOR mewarnai Audisi Umum PB Djarum 2022. Tidak hanya dari sejumlah wilayah pulau Jawa, tak sedikit pula peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Diantaranya dari Pulau Sumatera dan belahan barat Indonesia diwakili oleh Aceh, Medan, Palembang, Riau, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Dari bagian timur Indonesia diwakili peserta asal Papua dan Nusa Tenggara, maupun mereka yang datang dari Kalimantan, Sulawesi, hingga Bali.

Bibit-bibit muda pebulutangkis tanah air itu saling menampilkan kemampuan terbaik untuk bisa lolos dari screening tahap pertama audisi umum bulu tangkis PB Djarum 2022 yang resmi dimulai sejak Rabu (19/10/22).

Pada fase ini, tiap-tiap peserta diberikan kesempatan unjuk performa di hadapan tim pencari bakat dengan bertanding sesuai kelompok usia dalam durasi lima menit.

Salah satu atlet yang berjuang demi bergabung dengan PB Djarum ialah Mauren yang datang jauh-jauh dari Kutai Timur, Kalimantan Timur. Berbagai persiapan ia lakukan diantaranya menambah porsi latihan dan uji tanding sebelum mengikuti audisi.

“Baru pertama kali ikut audisi ini. Persiapannya ya sering latihan dan ikut kejuaraan.  Semoga bisa lolos screening dan masuk menjadi atlet PB djarum dan semoga bisa meraih cita-cita menjadi atlet bulu tangkis profesional,” ungkap Mauren.

Sementara itu salah satu legenda bulu tangkis tanah air Hastomo Arbi, yang turut hadir memantau langsung pertarungan para pebulutangkis belia menyambut positif audisi yang sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral