Putra dan Patra raih predikat runner up Kejuaraan Dunia Junior di Spanyol..
Sumber :
  • pbsi

Indonesia Rebut Dua Medali Perak Kejuaraan Dunia Junior 2022

Senin, 31 Oktober 2022 - 16:03 WIB

Santander, Spanyol – Tim Indonesia meraih dua medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2022. Ganda putri dan ganda putra menempati peringkat kedua sesudah pertandingan final di Spanyol.

Kontingen Indonesia mendapat dua predikat peringkat kedua di Kejuaraan Dunia Junior 2022. Dua  pasangan ganda menerima kekalahan pada babak final turnamen yang berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari mengawali perjuangan Indonesia pada final Kejuaraan Dunia Junior 2022. Namun unggulan pertama belum mampu menyumbang medali emas setelah kalah dari wakil Liu Sheng Shu/Wang Ting Ge 14-21, 16-21.

"Yang paling terasa kami memang kalah tenaga dan power dari mereka hari ini. Kami mengakui mereka besar sekali powernya. Lalu kami belum bisa mengatasi ketegangan," ungkap Meilysa dalam keterangan tertulis PBSI.

Meski gagal membawa pulang gelar juara, Rachel/Meilysa mengatakan pengalaman bertanding di Kejuaraan Dunia Junior merupakan pengalaman berharga sebagai bekal ketika mereka naik level ke tingkat senior.

"Di sini kami belajar mengontrol diri dan menguatkan mental. Kami kalah di penentuan beregu dan masih harus tampil di perorangan, sungguh tidak mudah. Puji Tuhan bisa melaluinya hingga ke final," kata Rachel menambahkan.

Pada partai berikutnya, ganda putra Muhammad Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo bahkan sampai meneteskan air mata karena tidak berhasil mengonversi final hari itu dengan kepingan medali emas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
02:34
Viral