Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti atau akrab disebut Apriyani/Fadia..
Sumber :
  • PBSI

Masih Proses Pemulihan Cedera, Apri/Fadia tak akan Dipaksakan Turun di Indonesia Masters

Rabu, 18 Januari 2023 - 00:20 WIB

tvOnenews.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian tak akan memaksakan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti saat menghadapi BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, 24-29 Januari.

Eng Hian atau yang akrab disapa Didi mengungkapkan saat ini masih melihat perkembangan kondisi Fadia yang mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat tampil pada semifinal Super 1000 Malaysia Open 2023, pekan lalu.

"Kondisi Fadia sampai hari ini, saya lihat cukup baik pemulihannya. Tapi kami akan melihat dulu progres pergerakannya sudah bisa signifikan atau belum. Dari cederanya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan sekali, hanya tetap perlu perawatan," kata Didi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Fadia membebat cedera pergelangan kaki kanan karena salah mengantisipasi gerakan saat mengembalikan shuttlecock dari pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada babak empat besar yang membuat Apri/Fadia gagal ke final sekaligus mempertahankan gelar Malaysia Open 2023.

Selain itu, Apri/Fadia juga terpaksa melewatkan Super 750 India Open 2023 yang saat ini tengah bergulir di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India.

Bahkan, ganda putri nomor lima dunia ini pun berpotensi absen di Indonesia Masters 2023. "Saya sebagai pelatih tidak boleh memikirkan hanya satu turnamen tapi lebih memikirkan jangka panjang. Bila memang kondisinya belum siap hingga akhir pekan ini, saya tidak akan memaksa Apri/Fadia turun di Indonesia Masters," kata Didi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral